Variasi Resep Nugget Ayam yang Enak dan Sederhana

Fakta Tentang Nugget yang Jarang Diketahui Orang
Siapa yang tidak suka nugget? Makanan yang lezat dan praktis ini memang favorit semua orang terutama anak-anak. Ternyata dibalik gurih dan lezatnya nugget, tersimpan beberapa fakta tentang nugget yang jarang diketahui orang. Apa sajakah fakta tersebut?

Nugget Ayam Sudah Ada Sejak Lebih dari 50 Tahun yang Lalu
Mungkin sebagian orang berpikir bahwa nugget adalah makanan kekinian yang sedang menjadi tren saat ini. Faktanya, nugget ayam sudah ada lebih dari 50 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1963.

Seorang profesor dari Universitas Cornell, Robert C. Baker, yang juga seorang ahli di bidang ilmu pangan bercita-cita untuk membuat inovasi pangan yaitu menciptakan olahan ayam yang dibekukan setelah berhasil menciptakan olahan daging ayam, chicken stick, pada masa itu.

Pada Awalnya Nugget Terbuat dari Ayam yang Sudah Tua
Dulunya nugget ayam terbuat dari ayam yang sudah tua karena ayam yang sudah tua tidak bisa memproduksi telur lagi. Selain itu, ayam yang sudah tua tidak mungkin lagi diolah secara utuh karena rasa dagingnya sudah tidak lezat lagi.

Dibalik Rasa dan Warna Nugget Ayam yang Menarik
Percobaan membuat nugget ayam dengan menggunakan daging ayam yang sudah tua ternyata tidak memberikan hasil yang memuaskan sehingga profesor Robert C. Baker menggantinya dengan daging ayam yang muda. Daging ayam muda inilah yang menjadi kunci lezatnya nugget ayam dan penampilannya yang menarik.

Bukan Cuma Daging Ayam
Selain daging ayam dan bumbu, untuk membuat nugget yang lezat dibutuhkan pula bagian-bagian tubuh ayam lainnya seperti tulang rawan, fragmen tulang, dan jaringan usus.

Tidak Semua Nugget Itu Sama
Ternyata nugget yang beredar di luar negeri berbeda dengan nugget yang ada di Indonesia. Contohnya nugget yang ada di Inggris memiliki kadar lemak yang lebih rendah daripada nugget yang ada di Amerika.

Sumber : https://ramesia.com/resep-nugget-ayam/


 Resep Membuat Roti Bakar Enak dan Layak Jual


Mengenal Roti Bakar dari Berbagai Negara
Bukan hanya masyarakat Indonesia saja yang menggemari roti bakar sebagai teman minum teh. Masyarakat dari berbagai negara pun menyukainya, bahkan mereka menjadikan roti bakar sebagai salah satu menu sarapan pagi.

Mari kita intip roti bakar dari berbagai negara yang memiliki tekstur, rasa, dan cara pengolahan yang berbeda dari roti bakar di Indonesia.

Golden Bread
Roti bakar yang satu ini berasal dari Kanada. Nama golden bread diambil dari warna roti yang dipanggang hingga berwarna keemasan. Cara membuat roti ini adalah dengan cara merendam roti tawar dalam custard kayu manis yang kemudian dipanggang dengan mentega dan disajikan dengan sirup maple yang juga berwarna kuning berkilau.

Honey Toast
Roti bakar yang satu ini biasa dijadikan sebagai makanan pencuci mulut di beberapa restoran bergaya Asia Timur seperti Taiwan, Jepang, dan Korea. Roti bakar ini memiliki ukuran yang lebih besar daripada roti bakar pada umumnya.

Pada bagian atasnya terdapat berbagai macam topping yang menggugah selera seperti whipped cream,marshmallow, es krim, dan aneka buah-buahan segar yang kemudian disiram dengan madu.

Pain Perdu
Roti bakar yang satu ini berasal dari Perancis. Pain Perdu dalam bahasa Perancis memiliki arti roti yang hilang. Hal ini mungkin karena roti bakar ini terbuat dari roti yang hampir basi.

Roti ini akan dipotong dengan ukuran cukup besar kemudian direndam dengan vanilla custard. Setelah itu, roti dipanggang di atas wajan dengan menggunakan mentega. Setelah matang, roti bakar ini disajikan dengan krim kocok, gula bubuk, atau buah berry.

Dulce de Leche Toast
Roti bakar dari Argentina ini super manis karena olesannya terbuat dari susu dan gula ambrosia yang dimasak sampai lembut dan membentuk karamel. Ketika digigit, Anda akan merasakan sesasi karamel yang lumer di mulut.

Hong Kong Style
Seperti namanya, roti bakar ini berasal dari negeri Cina. Roti bakar ini sangat unik karena sebelum dibakar, roti direndam dalam kocokan telur terlebih dahulu. Setelah itu, roti dipanggang dengan menggunakan mentega tawar dan disajikan dengan siraman susu kental manis atau golden syrup.

Kaya Toast
Roti bakar yang satu ini berasal dari Singapura dan Malaysia. Roti yang manis dan gurih ini terdiri dari dua tangkup roti dan berisi selai susu kelapa kental manis dengan lapisan mentega. Cara memakan Kaya toast adalah dengan cara dicelupkan ke dalam susu terlebih dahulu.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Jus Lobak Putih yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Cara Membuat dan Manfaat Sosis Solo

Ini Dia Manfaat Sayur Capcay Untuk Kesehatan Tubuh